728x90 AdSpace

  • Latest News

    14 January 2015

    Indonesia Punya Nama Desa Yang Lucu dan Unik

    Nama Desa Unik
    MASSAKSI - Indonesia punya segudang nama desa yang aneh, bisa jadi karena pengaruh bahasa dan cara penyebutan akibat situasi tertentu terkadang menghasilkan banyak cerita menggelitik. Kita akan menemukan nama desa yang sangat lucu dan aneh. Kok bisa-bisanya memiliki nama yang membuat kita bisa tertawa kecut ya?

    Pernahkan Anda mendengar nama Desa Kebocoran? Nama ini dipakai oleh beberapa desa, seperti di Banyumas dan Purwokerto. Nama desa atau dusun ini rupanya karena sering diplesetkan dari kejadian sering banjir. 

    Di Kecamatan Tranggah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, ada sebuah desa bernama Desa Pocong (mudah-mudahan bukan karena banyak pocong ya)  Atau di Kabupaten Blora yang salah satu desanya bernama Desa Tutup (aneh betul ya, kok bisa dinakan desa Tutup? Gimana nasibnya bila nama-nama desa unik ada di KTP dan Papan Identitas?

    Kalau pembaca tahu dan memiliki dokumentasi tentang nama desa unik yang lain boleh berbagai di website ini.

    Salam desa....!

    Nama Desa Unik
    Dusun-Koplak-Kecamatan-Sleman-DIY  















    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi massAksi. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan

    Item Reviewed: Indonesia Punya Nama Desa Yang Lucu dan Unik Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top